Yahoo Tidak Pernah Mengadakan Lottery


Tidak. Tidak ada program Yahoo! Lottery dan kami tidak pernah mengirimkan informasi tentang kontes yang tidak pernah Anda ikuti.
Hal di atas merupakan definisi tidak diminta/tak diundang: Anda tidak pernah meminta/menunggu email seperti itu. Pesan tersebut mungkin juga menampilkan dua ciri email penipuan lainnya: email tersebut tampak resmi (dengan logo perusahaan, bahkan link), dan meminta tindakan cepat “untuk mengklaim hadiah” atau hal serupa.
Jika Anda menerima pesan seperti “Pemberitahuan Terakhir: Pemenang Yahoo! Mail!” atau “Alamat Email Anda Telah Memenangkan $XX juta”, ini adalah penipuan.
Jangan balas email tersebut, jangan klik link di dalamnya, dan jangan ungkapkan data pribadi Anda. Sebaiknya klik Spam.
Yahoo! Mail tidak akan pernah meminta data pribadi di email yang tidak diminta.
Jika menerima email yang sepertinya berasal dari Yahoo!, namun memberi tahu bahwa Anda adalah pemenang Yahoo! Lottery atau kontes lain, serta meminta Anda mengirim email berisi data pribadi untuk mengklaim hadiah uang tunai atau hadiah, klik Spam untuk membuangnya. Anda juga dapat melaporkan email mencurigakan ini dengan membuka Formulir Penyalahgunaan dan mengajukan keluhan.
"Phishing" diambil dari kata "fishing" — karena pelaku "memancing" untuk memperoleh data pribadi Anda atau berupaya mencari cara menipu agar Anda mengirim uang kepada mereka. Jangan tertipu! Email tipuan ini digunakan untuk mencuri identitas, mengenakan tagihan ke kartu kredit, mengosongkan rekening bank, membaca email, dan menghalangi Anda mengakses account online Anda dengan mengubah kata sandi.