Menghapus cookie dan Menghapus cache Pada Mozilla Firefox 4.0


Masalah umum yang teratasi dengan menghapus cookie dan cache:
  • Menghapus cookie bisa mengatasi masalah yang terkait dengan: Masalah sign in seperti tidak bisa sign in, tidak bisa tetap sign in, dan pesan kesalahan tentang pengaturan cookie pengguna Anda.
  • Menghapus cache bisa mengatasi masalah yang terkait dengan: Browser tidak berhasil memuat halaman, halaman macet atau berhenti berfungsi, melihat konten halaman lama, dan aplikasi online (seperti game) tidak merespons.
Peringatan: Menghapus cookie akan menghapus kata sandi situs web, informasi sign in (apakah situs mengenali Anda), preferensi khusus pada situs, dan sebagainya.


Mozilla Firefox
* Firefox 4.0 dan yang lebih baru:
Sistem operasi:
- Windows 2000, XP, Vista, dan 7
- Mac OS X 10.5, 10.6, dan 10.7

  1. Pilih opsi menu untuk komputer Anda:
    • PC: Pilih Tools (Alat) | Clear Recent History (Bersihkan Riwayat Terakhir).
    • Mac: Pilih Firefox | Clear Recent History (Bersihkan Riwayat Terakhir).
  2. Klik panah di bagian kiri untuk menampilkan kotak "Detail".
  3. Centang kotak untuk:
    • Cookies (Cookie)
    • Cache
    • Log-Masuk Aktif
  4. Dari menu "Time range to clear" ("Jangka waktu pembersihan"), pilih Everything (Semuanya).
  5. Klik Clear Now (Bersihkan Sekarang).
  6. Tutup dan jalankan ulang browser Anda.