Bagaimana Jika Saya Menerima Email Dari Orang Yang Tidak Dikenal? Apa Yang Harus Lakukan?


Jika Anda menerima email dari orang yang tidak dikenal, gunakan alat bantu anti-Spam yang disertakan dalam account Yahoo! Mail Anda, seperti SpamGuard, Filter, dan Pemblokiran Pesan. Selain itu, kami telah mengumpulkan beberapa tips:
  • Jangan pernah merespons email tak diundang (misalnya, spam). Bagi pengirim spam, satu tanggapan atau "hit" di antara ribuan email cukup untuk membenarkan tindakan tersebut.
  • Jangan pernah merespons perintah dari email spam untuk "menghapus saya dari daftar". Ini merupakan cara untuk membuat Anda bereaksi terhadap email tersebut dan akan memberi tahu pengirim bahwa alamat email Anda aktif dan dapat menerima email yang akan meningkatkan nilainya. Jika Anda membalas email, alamat Anda mungkin dimasukkan ke dalam daftar lainnya, sehingga Anda akan menerima lebih banyak spam.
  • Jangan pernah mengklik link atau alamat situs Web yang tercantum dalam email spam. Mengklik link atau alamat situs akan memberi tahu situs tentang validitas alamat email Anda, sehingga Anda akan menerima lebih banyak spam.
  • Jangan pernah mendaftar ke situs yang menjanjikan akan menghapus nama Anda dari daftar spam.
Meskipun mungkin valid, namun lebih sering tidak, beberapa situs merupakan pengumpul alamat. Situs yang valid diabaikan (atau dieksploitasi) oleh pengirim spam, dan situs pengumpulan alamat dimiliki oleh pengirim spam. Dalam kedua kasus tersebut, alamat Anda akan direkam dan bernilai lebih tinggi karena Anda baru saja mengindikasikan bahwa alamat Anda aktif.